Cobalah dan jangan takut gagal



 Assalamuallaikum
 
Ya kita ketemu lagi di postingan saya kali ini .. waktu saya lagi internetan saya iseng iseng mencari artikel tentang motivasi yang menurut saya bagus banget buat agan agan semua baca nih . judulnya tentang “ cobalah dan jangan takut gagal “ disini saya rombak dikit dan saya ambil beberapa inspirasi biar gak copy paste doang .
 
Kita pasti pernah merasa kesulitan dalam suatu pekerjaan yang mungkin membuat kita itu patah semangat karna kita tidak mendapatkan titik temu dan selalu gagal dalam pekerjaan itu , ya saya juga sering mengalami hal Itu tapi artikel ini mengajarkan saya tentang banyak hal yang salah satunya saya Tarik kesimpulan yaitu cobalah dan cobalah terus jangan menyerah, gagal itu hal biasa karna kita tak tau apa yang menunggu kita jika sudah berhasil menyelesaikan permasalahan itu .
Nah di artikel ini mengambil inspirasi dari restoran yang sudah sangat terkenal dan mungkin kita semua sudah pernah kesana .. yupp KFC .. restoran yang mendunia dari negri paman sam ini adalah contoh sukses orang yang berkeinginan keras dan tak takut gagal dalam mencoba , nama pendirinya adalah colonel sanders pensiunan tanpa modal , tanpa perusahaan ,dan yang dia punya hanya resep ayam goreng.
 
Berjuangan beliau ini tidaklah mudah , dengan bermodalkan mobil tua dia berkeliling mencari toko yang mau menerima resepnya dengan imbalan bagi hasil dari keuntungan penjualan ayam goring tersebut, puluhan restoran yang dia kunjungi akan tetapi tidak ada yang mau menerima resep colonel sanders bahkan sampai 1009 rumah makan beliau hanya mendapat jawaban “ tidak “.
 
Lantas apakah beliau menyerah? , tentu tidak .. beliau terus mencoba tanpa pernah ada kata menyerah sampai saatnya beliau mendapatkan jawaban " ya " dari restoran yang ke 1010 , dan bahkan kini di setiap kota besar di dunia ada restoran yang bermerkkan KFC  ..
 
Sungguh mengejutkan bukan? Orang tua yang tidak bermodalkan apa apa bisa sangat sukses hanya dengan resep makananya dan mencoba  ..
 
Wow berarti mencoba itu adalah hal yang sangat luar biasa bukan ? bukan berarti mencoba dalam hal yang negative tetapi mencoba untuk menjadi seseorang yang lebih semangat dan tak takut akan kegagalan , karna allah tak akan merubah nasib suatu kaum kalau mereka tak mengubah nasib mereka sendiri .
 
Dalam arti mendalam kita sebagai umat muslim di perintahkan oleh allah untuk terus berusaha , yang harus kita revisi dari sekarang adalah sudah berapa kali kah kita mecoba ? , lantas apakah kita sudah maksimal untuk berusaha mencoba menyelesaikan suatu masalah itu .. kalau belum ayo kita maksimalkan usaha kita itu .Usaha sudah lebih terus apa lagi nih ?? yup Berdoa ..
 
Walau gak nyambung dalam judul artikel akan tetapi patut di tulis , karna berdoa adalah tanda syukur kita kepada Allah Swt karna yang membuat kita itu sukses adalah Allah Swt semata.. bukan karna kita sendiri ( bagi yang muslim ) sebagai manusia kita hanya bisa berusaha , sukses atau tidak nya kita hanya bisa menunggu takdir yang telah di tetapkan oleh Allah Swt karna dia maha mengetahui yang mana dari kita yang sudah berusaha dengan maksimal .
 
Yup sekian dari saya , jadi garis besarnya adalah jangan pernah takut gagal dan mencoba serta bagi yang muslim pasti berdoa kepada Allah Swt karna ,  tidak ada orang yang sukses tanpa ada usaha sama sekali yakinlah pada diri kalian semua punya potensi yang terpendam tinggal bagaimana cara kita memaksimalkannya.


Sumber inpirasi : http://www.motivasi-islami.com/kekuatan-mencoba/
Share on Google Plus

About komikpdf

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik ya kawan ku :)