Lupakan kekecewaan dan maju kedepan







Assalamuallaikum
 

Dalam kesempatan kali ini saya akan membuat suatu artikel menarik yaitu “ lupakan kekecewaan dan maju kedepan “ 
 

pasti diantara kita pernah merasakan kekecewaan , kecewa karna pekerjaan atau pun kecewa karna keluarga atau yang lainya .. kecewa adalah hal yang sering sekali kita jumpai karna sebagai manusia pasti kita mempunyai banyak kesalahan .
 

Rasa kecewa itu bisa membuat kita patah semangat tapi jika terus kecewa , meratapi kekecewaan hal ini dapat memberikan kita dampak negative dalam hidup kita . Akan kah kekecewaan itu menghentikan kita melaju ke depan ? … tentu tidak..
 

Saya akan mengambil contoh tentang atlit petinju .. ada seorang atlit petinju yang melakukan kesalahan sehingga ia kalah dalam bertanding .. orang lain beranggapan hal itu pasti akan menurunkan semangat bertarungnya di pertandingan berikutnya , akan tetapi petinju ini belajar dari kesalahan yang ia buat sendiri dan tidak terpengaruh apa kata orang maupun kekalahan yang ia rasakan .
 

Inilah salah satu contoh petinju mental juara … seperti yang saya bilang tadi belajar dari kesalahan dan mengambil hikmah dari setiap kegagalan, karna mengambil hikmah sangat penting agar tidak terulang lagi kesalahan atau kegagalan yang di rasakan ..
 
Memang melupakan kekecewaan itu sulit berikut adalah tips tips mengurangi rasa kecewa kita :
 


  • Maafkanlah .. mungkin ini adalah hal yang sangat sulit dalam memaafkan orang yang kita begitu percaya tapi malah mengecewakan kita, jujur saya pribadi juga sulit memaafkan .. tapi percayalah jika seseorang meminta maaf dari hati yang tulus pasrahkanlah dan maafkanlah orang itu karna itu adalah cara yang terbaik untuk membuat janggalan dalam hati kita terlepas
     
  • Ubahlah cara pandang kamu dalam hal yang mengecewakan itu , buatlah seakan akan hal yang mengecewakan itu seperti obat yang pahit dan bisa menyembuhkan kita , karna kita bisa mengambil pelajaran dari hal tersebut.
     
  • Kuatkan hal yang positive , dengan mengigat kebaikan orang yg mengecewakan membuat rasa kecewa kita kepada orang itu berkurang karna kita sebagai manusia pasti pernah melakukan kesalahan atau kalau dalam pertandingan ingatlah bahwa kita pernah menang karna itu akan membawa semangat kita bangkit kembali.


Nah sekian dulu dari saya ..  Raihlah apa yang kita inginkan jangan jadikan kekecewaan itu sebagai alasan untuk kita gagal tapi jadikanlah pendorong agar kita maju ke masa depan yang lebih cerah .


sumber : http://www.motivasi-islami.com/lupakan-kekecewaan/
Share on Google Plus

About komikpdf

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik ya kawan ku :)