Tutorial Install PointBlank Offline Tebaru

CT - Force




Assalamuallaikum

nah kali ini saya akan memposting bagaimana caranya install Pb offlaine nya ..

maaf sebelumnya saya hanya baru membuat Versi Textnya , kalau vidionya nanti menyusul soalnya internet ku lagi ngambek hehe maklum Smartfren

pertama instal dengan benar dari Java , Mysql , Netframework4 kalau navicat itu belakangan aja ..

PERHATIKAN TULISAN SAYA .. YAKINLAH BAHWA AGAN BISA MENGINSTALLNYA
 

Kalau yang gak tau cara cek OS Windows berapa Bit  caranya buka Mycomputer klik System properteis / Search aja dxdiag

1 . buka Nerframework4 kamu, terus kamu instal seperti biasa .. ==> bagian ini paling mudah karna tinggal next next aja setelah selesai kamu restart dan lanjutkan bagian ke 2 yaitu install java <==

2. buka java dan install sesuai OS bit yang kamu miliki Win 32/64 ==> itu penting perhatikan baik baik <==
-  tekan next
-  habis itu tekan change <jgn di next dulu> ganti nama dari C:\Program Files\Java\jdk1.7.0_11\
   menjadi C:\Program Files\Java\jre7 nah habis itu baru klik next ==>wajib<==

- bukan folder dimana java yang kamu install.. carinya gampang klik kanan PROPERTIES dan di sudut bawah ada OPEN FILE LOCATION

- buka File jre7nya dan perhatikan tulisan saya ini

==> buka C:\Program Files\Java\jre7\jre\bin waktu udah masuk Folder bin COPY SEMUA DATA DAN FOLDER yang ada di dalam Folder bin dan pastekan ke C:\Program Files\Java\jre7\bin

==> selanjutnya buka lagi C:\Program Files\Java\jre7\jre\lib waktu masuk Folder lib COPY SEMUA DATA DAN FOLDER yang ada di Folder lib dan pastekan ke C:\Program Files\Java\jre7\lib

Perhatikan baik baik yang diatas kalau ini aja gagal gak akan bisa ke step selanjutnya .. kalau bingung lokasinya pastekan saja tulisan saya itu

kalau masih bingung juga maka berdoalah dan silakan komentnya

3. buka dan install mysql kamu dan harus sesuai dengan Os Bit kamu 32/64

==>baca baek baek oke .. <==

Step-1

- Tekan Next
- ceklis acceptnya dan Next lagi
- pilih typical dan tekan install

  nah habis itu ngeinstall tuh

- kalau sudah pasti ada tulisan suruh Next lagi --> maka tekanlah next
- nah ceklisnya jgn di ilangin langsung aja finis dan ke step 2

Step-2

- tekan Next
- pilih Ditailed Congfiguration dan tekan Next
- pilih Server Mechine ==> jgn sampai salah pilih <== dan tekan next
- pilih Multifunctional Database dan takan Next
- habis itu Next lagi
- pilih Decision Support ( DSS/OLAP)
- tekan Next
- tekan Next
- ==>> baca baek baek ..pilih Modify Security Settings
  ==>> New root password 123456 confrimnya juga 123456
  habis itu Next dan eksekusi deh ...


nah selesai tuh sekarang udah Zona aman

note : kebanyakan orang gagal menjalankan Server akibat kesalahan penginstallan Java dan Mysql tolong di perhatikan tulisan saya tadi

=> install navicat seperti biasa kalau di minta sarial number masukan deh tinggal kopas doang kok <== gapang kok klw ini tinggal next next aja  kalau gak ngerti juga bisa koment  <==


kalau punya saya Client sama Servernya terpisah ..

kalau saya begini ==> ekstrak servernya habis itu buka folder C:\Users\user\Downloads\Server Beta 1.8.4\Server Beta 1.8.4\pb_database karna saya belum mindahin Servernya makanya masih di downloads  <== Terus tekan setup.cmd dan habis itu enter

nah kalau berhasil pasti kaya begini tulisan di CMD nya

install account.sql
install clan_data.sql
install ips.sql
install items.sql
install players.sql
press any key to continue . . .


Memasukan database ke navicat



nah habis itu buka navicat

klik aja localhostnya nanti kan di suruh buka passworld tuh nah passnya 123456

habis itu kebuka kan localhostnya nah klik kanan dan refresh deh habis itu kelar kalau nambah tuh databasenya ==>> pb <<== tuh nama databasenya..

Buka navivat

Refresh


ada database PB nya kan tuh



nah habis itu semua buka servernya dan klik star.cmd

Nah udah jalan kan

tunggu sampai berjalan dan main deh pbnya dengan menjalankan run.bat / yang ada di folder PBnya kalau yang pake launcher silakan pakai ..

saya jalanin gamenya lewat ini


masing masing Dev punya cara tersendiri buat jalanin game PBnya ..
 

Terimakasih Kepada  :
My god Allah swt
Zepetto
PBDeveloper
PBDevIndo
13Core
oroch.
Nyit-Nyit.Net
www.pbofflaine.com

sebenernya saya punya gamenya dari web www.pbofflaine.com dan dari Nyit-Nyit.net tapi saya lebih suka pakai yang dari Nyit-Nyit.net hehe


Mau Donwload Gamenya Klik aja link :  Disini
Share on Google Plus

About komikpdf

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. gan, kalo setting bahasa nya gmna ya..??? aku bahasa nya ko bahasa alien

    BalasHapus
  2. maksud kamu bahasa Rusia hahaha ..

    hmm aku memang ngeshare yg bahasa Rusia , yg indo aku hapus soalnya V.mod jadi kurang greget hehe

    coba kamu cari di www.pbofflaine.com

    BalasHapus

Berkomentar yang baik ya kawan ku :)