Waktu adalah harta termahal yang dimiliki manusia







Pasti kita mendengar isilah “ Time is money “ , ungkapan yang sering dikatan oleh orang barat ini menunjukan betapa berharganya satu detik waktu untuk uang , mungkin ungkapan ini kurang tepat bagi kita yang Bergama muslim.


Imam Hasan al Banna berseru : “ Time Is Life !“ waktu adalah kehidupan ! ulama lain mengatakan bahwa  waktu adalah pedang ! , memang ketiga hal yang diatas ini memiliki makna yang sama yang mengartikan betapa mahalnya waktu yang kita dapatkan.

Orang yang melalaikan waktu yang nilainya mahal akan menghadapi saat saat dimana ia menyesali kelalaiannya . pertama orang itu akan menyesal pada saat berhadap oleh sakaratul maut , dan berharap agar ajalnya bisa ditunda sesaat, sekedar menyempatkan dirinya memperbaiki kesalahannya.

“. . .  lalu ia berkata , ya Rabbku , mengapa engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat , yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang yang shalih?’ dan Allah sekali kali tidak akan menanggukan ( kematian ) seseorang apabila dating waktu kematiannya. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan “ ( Q.S AL – Munaafiquun : 10 – 11  )

Dan orang yang lalai itu akan menyesal di hari Kebangkitan ketika mereka digiring ke neraka

“  Dan mereka berteriak di dalam neraka itu : ya Rabb kami , keluarkan kami niscaya kami akan mengerjakan amal yang shalih berlainan dengan yang telah kami kerjakan “ ( Q.S  Faathir : 37  )

Nah kita sekarang jadi tau kan betapa pentingnya waktu  , dan tentu saja kita harus mensyukuri waktu yang di berikan oleh Allah . cara mensyukuri nikmat yang di berikan oleh Allah ialah dengan memanfaatkan sesuai dengan kehendak yang memberikannya  .
Share on Google Plus

About komikpdf

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

Berkomentar yang baik ya kawan ku :)