Suplemen makanan apa yang tepat ya ??

sekitar 51.000 suplemen makanan yang beredar di pasar dunia ternyata hanya ada 4 suplemen makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita antara lain


Asam Folat



Asam folat adalah vitamin yang larut air. Vitamin B9 sangat penting untuk berbagai fungsi tubuh mulai dari sintesis nukleotid ke remetilasi homocysteine. Vitamin ini terutama penting pada period pembelahan dan pertumbuhan sel. Anak-anak dan orang dewasa memerlukan Asam Folat untuk memproduksi sel darah merah dan mencegah anemia.

Asam Folat juga sangat penting bagi wanita hamil. Asupan asam folat yang cukup sebelum dan selama kehamilan akan mencegah timbulnya kecacatan tabung saraf (Neural Tube Defects) NTDs pada bayi, yaitu spina bifida (kelainan pada tulang belakang) dan anencephaly (kelainan dimana otak tidak terbentuk). Dengan asupan asam folat yang cukup pada masa sebelum dan selama kehamilan yaitu sekitar 0.4 - 0.8 mg per hari, risiko timbulnya NTDs pada bayi dapat diturunkan hingga 80 %.

Kalsium
 

Manfaat Kalsium Untuk Kesehatan Tubuh - Didalam tubuh kita jumlah kalsium lebih banyak jika dibandingkan dengan mineral lainya. dari semua kalsium yang ada didalam tubuh manusia 99% kalsium ini terdapat didalam terdapat ditulang dan gigi yang merupakan jaringan keras, dan sisanya yang 1% terdapat didalam jaringan lunak dan ada didalam darah. Kalsium merupakan salah satu logam alkhali tanah, namun kalsium lebih sering ditulis dengan  Ca sebenarnya ca ini merupakan simbol dari kalsium. kalsium ini dibutuhkan oleh tubuh sejak dini, namun banyak orang tua yang tidak tau tentang hal ini sehingga sering kali anak-anak tidak mendapatkan asupan kalsium yang cukup padahal kalsium ini memiliki peranan penting untuk pertumbuhan tulang,gigi dan otak begitu penting nya kalsium untuk tubuh kita dokter sangat menganjurkan ibu-ibu untuk selalu minum susu kehamilan selama masa hamilnya.

Untuk memenuhi kebutuhan kalsium didalam tubuh kita, tubuh akan mengambilnya dari makanan yang kita makan sehari-hari dan jika makanan yang kita makan tidak mengandung kalsium yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita maka tubuh akan mengambil kalsium yang ada ditulang kita, sehingga tulang bisa dikatakan sebagai cadangan kalsium tubuh. dan jika ini terjadi dalam jangka waktu yang panjang maka bisa jadi  kita akan menderita penyakit osteoporosis dihari tu nanti. karena itulah kita harus makan makanan banyak mengandung kalsium agar tubuh tidak mengambil kalsium dari tulang kita

Asam Lemak Omega 3





Dalam Omega 3 sendiri terdapat komponen-komponen zat penting yang penting bagi tubuh seperti DHA (Docosahexaenoic acid), EPA (Eicosapentaenoic acid), dan LNA (Linolenic acid). DHA dan EPA banyak ditemukan pada ikan-ikanan sedangkan LNA pada tumbuh-tumbuhan termasuk sayuran yang berwarna hijau.

Masing-masing komponen memiliki fungsi yang berbeda dalam tubuh. DHA berfungsi sebagai jaringan pembungkus saraf yang berperan dalam melancarkan perintah saraf dan mengantarkan rangsangan saraf ke otak.

EPA berfungsi dalam membantu pembentukan sel-sel darah dan jantung, menyehatkan sistem peredaran darah dengan melancarkan sirkulasi darah dan LNA berperan dalam menghasilkan energi dari makanan yang dikonsumsi dan kemudian membawanya ke sel-sel tubuh yang membutuhkannya.

Vitamin D


Vitamin D merupakan satu-satunya jenis vitamin yang diproduksi oleh tubuh kita sendiri. Saat terpapar cahaya matahari, senyawa prekursor 7-dehidrokolesterol akan diubah menjadi senyawa kolekalsiferol. Pada tahap selanjutnya, senyawa kolekalsiferol ini akan diubah menjadi senyawa kalsitrol yang merupakan bentuk aktif dari vitamin D di dalam tubuh. Untuk menghasilkan Vitamin D yang sesuai kebutuhan, manusia membutuhkan 10 – 15 menit terkena sinar matahari minimal dua kali seminggu di bagian muka, lengan, tangan, atau punggung dengan UV Index lebih dari 3.

berbagai studi menunjukkan bahwa orang yang memiliki vitamin D yang cukup memiliki resiko lebih rendah terkena penyakit kanker. Menurut para peneliti dari Amerika, vitamin D alami yang dikenal sebagai D3 dapat mengurangi resiko kanker payudara, rahim, usus, maupun kanker lainnya. Penelitian menyimpulkan dengan mengkonsumsi vitamin sebanyak 1000 (IU) setiap hari dapat menurunkan resiko kanker 50%.


pasti didalam benak anda terpikirkan produk suplemen kesehatan apa yang cocok untuk menambah daya tahan tubuh anggota keluarga anda setelah membaca cuplikan diatas .. 

untuk menjawab pertanyaan yang ada di benak anda pilihan yang paling tepat adalah produk sea quill, sea quill di buat dengan bahan terbaik dari seluruh negri untuk menghasilkan suatu suplemen kesehatan dengan kualitas terbaik. di proses denga teknologi berstandar cGMP (curent Good Manufacturing Practice) yang selalu di kontrol setiap waktu untuk menjaga kualitas produk sea quill.

mempunyai beberapa produk unggulan yang mengandung 4 suplemen makanan diatas ,salah satunya adalah :

 
sea quill omega 3 salmon
untuk kebutuhan asam lemak omega 3


 
Sea-Quill CalMagZinc
untuk kebutuhan akan vitamin D dan Kalsium


 
Sea Quill Balanced B-100
B-1 B-2, B-6, B-12, dan Asam Folat


itulah beberapa suplemen makanan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita terlebih lagi dengan aktivitas yang semakin padat daya tahan tubuh juga harus di perhatikan karna lebih baik mencegah dari pada mengobati .
semoga apa yang anda baca bermanfaat wassalam

sumber



 
Share on Google Plus

About komikpdf

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang baik ya kawan ku :)